Keren! Kasus Covid-19 Turun, Sikka Mulai Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen. Begini Syaratnya

Selasa, 11 Januari 2022 – 17:01 WIB
Keren! Kasus Covid-19 Turun, Sikka Mulai Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen. Begini Syaratnya - JPNN.com Bali
Para murid SDI Wairklau di Kabupaten Maumere, NTT sedang mengikuti PTM, Senin (10/1). Foto: ANTARA/HO-Citos Natun

bali.jpnn.com, LABUAN BAJO - Pemerintah Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen bagi jenjang pendidikan TK/PAUD, SD, dan SMP.

"Kami keluarkan edaran PTM 100 persen ini karena angka kasus di Sikka menurun sejak November 2021 hingga nol kasus pada Januari 2022," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Sikka Marthen Luter Adji ketika dihubungi ANTARA dari Labuan Bajo, Selasa (11/1). 

Ia menjelaskan PTM 100 persen ini telah mulai dilakukan sejak Senin (10/1) 2022 pada 350 TK/PAUD, 343 SD, dan 98 SMP di Sikka

Dalam pelaksanaan PTM 100 persen, kata dia, para tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan para siswa harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. 

Jika ditemukan adanya sekolah dan siswa yang mengabaikan prokes, maka mereka akan kembali menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara terbatas (daring). 

Ia menjelaskan dinas akan melakukan pengawasan selama dua minggu awal untuk memastikan KBM berjalan dengan taat prokes. 

Selanjutnya, dinas akan melakukan evaluasi atas penerapan PTM 100 persen tersebut. 

Atas pelaksanaan PTM tersebut, dia berharap orang tua mendukung penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan memastikan para anak didik memakai masker ketika berangkat ke sekolah. 

Keren! Kasus Covid-19 dinyatakan turun drastis, Kabupaten Sikka mulai menerapkan pembelajaran tatap muka 100 persen. Begini syaratnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News