MotoGP Mandalika 2022 Diperkuat Polda Bali dan Jatim

Selasa, 11 Januari 2022 – 12:59 WIB
MotoGP Mandalika 2022 Diperkuat Polda Bali dan Jatim - JPNN.com Bali
Kepala Biro Operasional Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni. Foto: ANTARA/Dhimas B.P

bali.jpnn.com, MATARAM - Satu lagi persiapan menjelang kejuaraan dunia MotoGP.

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) akan memberikan penambahan personel pengamanan dalam ajang MotoGP periode balap 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

"Kami ada penambahan dua kompi personel brimob dari Polda Jawa Timur dan Polda Bali," kata Kepala Biro Operasional Polda NTB Komisaris Besar Polisi Imam Thobroni di Mataram, Selasa (11/1).

Dengan adanya penambahan, lanjutnya, estimasi jumlah personel pengamanan untuk ajang balap MotoGP pada Maret 2022, meningkat menjadi 3.200 orang dari sebelumnya 3.000 orang. 

"Nanti kalau pra-musim (Februari 2022) itu kan tanpa penonton, 1.200 personel kita terjunkan. Untuk di acara MotoGP, Maret, mungkin jadi 3.200 orang," ujarnya.

Perihal penambahan personel pengamanan ini, Polda NTB telah mengoordinasikan kepada Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto

Termasuk dasar penambahan personel yang menyesuaikan perkiraan jumlah penonton dalam perhelatan MotoGP sebanyak 100 ribu orang dengan kapasitas harian 65 ribu.

Dari hasil koordinasi dengan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Imam menyampaikan bahwa Polda NTB telah mendapatkan amanah untuk tetap bertanggung jawab dalam hal pengamanan.

Turnamen MotoGP di Mandalika 2022 akan turut diperkuat oleh satuan dari Polda Bali dan Jatim
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News