Jelang Akhir Tahun, Sirkuit Mandalika Makin Kinclong Hadapi MotoGP, Penasaran?

Senin, 27 Desember 2021 – 16:59 WIB
Jelang Akhir Tahun, Sirkuit Mandalika Makin Kinclong Hadapi MotoGP, Penasaran? - JPNN.com Bali
Makin mendekati penyelenggaraan MotoGP Maret 2022, pembenahan menuju pintu masuk sirkuit terus dilakukan. Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi

bali.jpnn.com, JAKARTA - Makin mendekati harinya, sarana dan prasarana di lima pintu masuk menuju kawasan sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, terus dibenahi. 

"Sarana dan prasarana juga terus kita benahi di antaranya adalah membuka lima pintu masuk menuju Mandalika," ujar Komandan Lapangan Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto di Jakarta, Senin (27/12). 

Lima pintu masuk tersebut yakni Pelabuhan Gili Mas, Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, dan Bandara Internasional Lombok

Hadi mengatakan pembenahan sarana dan prasarana di empat pelabuhan dan bandara dilakukan agar para penonton MotoGP yang berasal dari luar NTB bisa merasakan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan saat menginjakkan kaki di arena sirkuit yang terletak di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika tersebut. 

Khusus untuk bandara, Mantan Panglima TNI itu juga memastikan bahwa area kedatangan internasional juga telah bisa didarati oleh pesawat berbadan lebar seperti Boeing 777 dan 747. 

"International bisa didarati pesawat berbadan lebar di Bandara Internasional Lombok, (Boeing) 777 maupun 747, sehingga untuk dukungan logistik juga tidak ada masalah karena enam pesawat bisa parkir di apron yang sudah disiapkan oleh bandara," ucap dia. 

Selanjutnya, dari kelima pintu tersebut akan disiapkan shuttle bus menuju Mandalika. Selain sarana dan prasarana di lima pintu masuk, pembenahan juga dilakukan di area sirkuit Mandalika, seperti paddock, pit building, dan lintasan sirkuit. 

"Termasuk juga akan disiapkan untuk penonton adalah grand stand yang kapasitasnya kita siapkan 50 ribu, jadi baik untuk penonton yang premium maupun reguler kita siapkan, itu di luar royal box," ucap Hadi. 

Jelang akhir tahun dan mendekati harinya, sirkuit Mandalika makin kinclong Hadapi MotoGP, Penasaran?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News