Sekda Lalu Ariadi Sebut NTB Kekurangan Kamar Hotel Jelang MotoGP Mandalika 2022, Duh

Senin, 10 Januari 2022 – 20:00 WIB
Sekda Lalu Ariadi Sebut NTB Kekurangan Kamar Hotel Jelang MotoGP Mandalika 2022, Duh - JPNN.com Bali
Kapal wisata KM Kirana VII yang berlabuh dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, tiba di dermaga Pelindo III Cabang Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (6/1/2022). Foto: ANTARA/Awaludin

bali.jpnn.com, MATARAM - Kekurangan kamar hotel saat berlangsungnya ajang Motor Grand Prix (MotoGP) di Sirkuit Mandalika Maret 2022, kemungkinan terjadi.

Dengan ketersediaan kamar hotel di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang hanya  16.000, dianggap tidak akan cukup memadai untuk menampung 64 ribu penonton MotoGP.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi, untuk mengatasi kekurangan kamar hotel dilakukan dengan cara membangun rumah warga menjadi homestay.

“Pemprov NTB bekerja sama dengan warga membangun rumah mereka untuk homestay.

Namun, jumlah homestay masih kurang melihat jumlah penonton yang akan datang,” ujar Sekda NTB Lalu Gita Ariadi.

Untuk mengatasi problem ini, Pemprov NTB telah menyurati Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan kapal pesiar melalui PT Pelni.

"Suratnya sudah kita layangkan ke Pak Menhub," kata Sekda NTB Lalu Gita Ariadi.

Ia mengatakan permintaan kapal pesiar tersebut sebagai alternatif mengatasi kekurangan kamar hotel yang akan terjadi wilayah itu.

Sekda Lalu Ariadi mengatakan Provinsi kekurangan kamar hotel jelang ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika Maret 2022 mendatang, duh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News