Turis Domestik Positif Omicron saat Berlibur ke Bali, Begini Sikap Tegas Pemprov NTB

Sabtu, 08 Januari 2022 – 09:29 WIB
Turis Domestik Positif Omicron saat Berlibur ke Bali, Begini Sikap Tegas Pemprov NTB - JPNN.com Bali
Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay

bali.jpnn.com, MATARAM - Terpaparnya dua turis domestik asal Surabaya, Jawa Timur, yang positif Omicron setelah pulang berwisata di Bali tidak lantas membuat kebijakan pembatasan bagi para pejabat Pemprov NTB untuk bepergian ke Pulau Dewata.

 

Menurut Asisten III Setda Pemerintah Provinsi NTB dr Nurhandini Eka Dewi, tidak ada pembatasan ASN atau pejabat, misalnya, yang ingin ke Bali untuk tujuan pekerjaan.

Namun demikian, aspek protokol kesehatan memang harus tetap dikuatkan, misalnya swab, vaksinasi dan penerapan 5M dengan baik.

Untuk proses pembelajaran di sekolah di NTB masih menerapkan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas, terkecuali di Kota Mataram yang sudah mulai melakukan PTM penuh.

Namun, sifatnya hanya simulasi sambil memenuhi syarat yang tertuang dalam Surat keputusan bersama (SKB) empat Menteri.

SKB Empat Menteri, yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah menandatangani SKB tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

"SKB tersebut ditetapkan pada 21 Desember 2021. SKB Empat Menteri ditetapkan melalui berbagai pertimbangan yang matang demi kemaslahatan bersama, khususnya masa depan anak-anak Indonesia," ujar dr Nurhandini Eka Dewi.

Turis domestik asal Surabaya positif Omicron saat berlibur ke Bali, Pemprov NTB mengeluarkan sikap tegas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News