Gubernur Koster Pastikan Varian Omicron Belum Ada di Bali Sampai Hari Ini

Rabu, 05 Januari 2022 – 21:31 WIB
Gubernur Koster Pastikan Varian Omicron Belum Ada di Bali Sampai Hari Ini - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat memberikan keterangan terkait dua turis domestik yang terpapar varian Omicron di Bali. Gubernur Koster memastikan Bali masih aman dari Omicron. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mencuatnya kasus positif covid-19 varian Omicron di Bali dalam sepekan terakhir menimbulkan spekulasi simpang siur di kalangan masyarakat Pulau Dewata.

Turis domestik asal Surabaya, Jawa Timur, yang berlibur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemudian terpapar varian Omicron sepulang dari Bali, membuat publik resah.

Keresahan ini salah satunya lantaran sumber dan lokasi awal paparan Omicron terjadi hingga kini belum terdeteksi.

Dampaknya, pertanyaan seputar turis domestik terpapar varian Omicron di Bali atau luar Pulau Seribu Pura terus berkembang.

Untuk meredam keresahan masyarakat di seluruh Bali, Gubernur Wayan Koster menegaskan bahwa hingga Rabu (5/1) hari ini, varian Omicron belum muncul di Bali.

"(Saya tegaskan, red) Omicron belum ada di Bali sampai saat ini," tegas Gubernur Koster di rumah jabatan (rumjab), Rabu (5/1).

Indikasinya, kata Koster, kasus turis lokal yang positif terpapar covid-19 varian Omicron sepulang berlibur di Bali baru terungkap di kota asal sekembalinya dari pelesiran ke Pulau Dewata.

Kasus dua warga Surabaya, TYC dan suaminya misalnya, baru mengalami gejala dan ditetapkan positif Omicron pada 25 Desember 2021 di Surabaya, Jawa Timur.

Gubernur Bali Wayan Koster memastikan varian Omicron belum ada di Bali sampai hari ini meski dua turis domestik asal Surabaya terpapar Omicron

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News