Turis Domestik Mulai Tinggalkan Bali, Imbas Omicron Tidak Signifikan

Selasa, 04 Januari 2022 – 16:39 WIB
Turis Domestik Mulai Tinggalkan Bali, Imbas Omicron Tidak Signifikan - JPNN.com Bali
Lalu lalang kendaraan menuju pesawat di Bandara Ngurah Rai, Bali. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Terminal keberangkatan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Badung, Bali dijejali penumpang beberapa hari terakhir.

Menyusul berakhirnya masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), puluhan ribu turis domestik yang pelesiran ke Bali berangsur kembali ke kota asal.

Seperti yang terlihat Selasa (4/1) hari ini.

Calon penumpang berbagai maskapai penerbangan terus mengalir di terminal keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Jumlah penumpang di terminal keberangkatan yang sepanjang akhir tahun 2021 lalu selalu berada di bawah angka 10 ribu orang, kini menembus 15 ribu orang per hari.

Data yang diperoleh dari PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam tiga hari terakhir, puncak arus balik Nataru ini terjadi pada Minggu, 2 Januari 2022 lalu yang mencapai 16.137 penumpang.

Bertepatan dengan tahun baru, 1 Januari 2022, penumpang yang pergi meninggalkan Pulau Bali sejumlah 11.271 orang, sedangkan kemarin (3/1) sebanyak 14.778 penumpang.

Pemandangan sebaliknya terjadi di terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai yang rata-rata jumlah penumpang yang mendarat tidak sampai 10 ribu orang per hari.

Turis domestik mulai tinggalkan Bali sejak awal tahun setelah berakhirnya musim liburan. PAP 1 mengeklaim imbas Omicron tidak signifikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News