KP3 Bandara Ngurah Rai Siagakan Personel Awasi Ketat Lalu Lalang Turis Domestik

Kamis, 30 Desember 2021 – 15:40 WIB
KP3 Bandara Ngurah Rai Siagakan Personel Awasi Ketat Lalu Lalang Turis Domestik - JPNN.com Bali
Anggota KP3 Bandara Ngurah Rai mengawasi lalu lalang turis domestik yang bersiap menikmati liburan di Bali. (Dok. KP3 Bandara I Gusti Ngurah Rai)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sehari menjelang pengujung tahun 2021, arus kedatangan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terus mengalir.

Pengawasan di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai makin diperketat, terutama terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Pengetatan pengawasan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 berikut varian terbarunya, Omicron yang dipastikan sudah masuk ke Indonesia.

“Pengamanan dan pengawasan ketat prokes ini mengingat pergerakan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai mengalami peningkatan,” kata Kapolsek KP3 Bandara Ngurah Rai AKP I Ketut Darta, Kamis (30/12).

AKP Ketut Darta tidak menampik lonjakan pergerakan penumpang jelang puncak perayaan Malam Tahun Baru ini berpotensi menimbulkan kerawanan, termasuk pelanggaran prokes covid-19.

Karena itu, pihaknya mengaku sudah menyiagakan jajaran personelnya baik di Posko Pengamanan Terpadu maupun mobile di area Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Untuk mengantisipasi kerawanan ini, sejumlah personel kami kerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan secara ketat," tandas AKP Ketut Darta.

Selain pengawasan kepada penumpang, imbuhnya, jajaran Polsek Udara juga aktif melakukan imbauan kepada para pengguna jasa serta penyedia jasa transportasi di areal bandara. (gie/JPNN)

KP3 Bandara Ngurah Rai menyiagakan personel untuk mengawasi ketat lalu lalang turis domestik yang berlibur jelang malam pergantian tahun di Bali

Redaktur : Ali
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News