Slot Penerbangan Domestik ke Bandara Ngurah Rai Terbuka, Taufan: Bisa Ditambah

Minggu, 19 Desember 2021 – 20:57 WIB
Slot Penerbangan Domestik ke Bandara Ngurah Rai Terbuka, Taufan: Bisa Ditambah - JPNN.com Bali
Aktivitas departure movement, atau pergerakan keberangkatan pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada 10 Desember 2021 lalu. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Perhubungan (Kemenhub), tampaknya, harus segera merealisasikan usulan penambahan kuota penerbangan domestik ke Bali.

Hal ini mengingat masih longgarnya slot kuota penerbangan domestik di terminal kedatangan dan keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.

Penambahan seat penumpang melalui jumlah penerbangan ini dalam upaya optimalisasi potensi kunjungan wisatawan domestik (wisdom) yang terus merangkak naik.

Fakta ini dapat dilihat dari penuhnya kapasitas kursi penumpang pesawat berbagai maskapai penerbangan menuju Bali setiap harinya.

Terutama pesawat dengan rute penerbangan dari kota-kota besar menuju Bali, seperti dari Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Seperti yang diungkapkan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, dalam pemberitaan JPNN.com sebelumnya.

Cok Ace menyebut, banyak calon penumpang pesawat menuju Bali gagal terangkut, lantaran kursi pesawat yang sudah penuh.

Tak sedikit juga di antaranya bahkan membatalkan rencana bepergian ke Bali lantaran tidak kebagian seat saat hendak booking tiket penerbangan menuju Bali.

Slot penerbangan domestik ke Bandara Ngurah Rai Terbuka lebar. Humas Bandara Ngurah Rai mengatakan masih bisa ditambah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News