Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Naik Signifikan, Datanya Valid

Selasa, 14 Desember 2021 – 09:19 WIB
Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Naik Signifikan, Datanya Valid - JPNN.com Bali
Suasana terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai yang dipadati penumpang, Senin (13/12) kemarin. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Roda perekonomian di Bali merangkak naik dalam dua bulan terakhir berkat derasnya arus kunjungan wisatawan domestik (wisdom).

Hal ini bisa dilihat dari aktivitas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, yang setiap hari sibuk melayani penumpang di terminal kedatangan dan keberangkatan domestik.

Lonjakan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, khususnya penumpang domestik dari berbagai daerah menunjukkan angka cukup signifikan.

Berdasar data resmi yang diperoleh JPNN.com, kedatangan penumpang domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai rata-rata di atas 10 ribu orang setiap harinya.

Rinciannya, sepanjang periode 1-10 Desember 2021 misalnya, kedatangan penumpang di terminal domestik mencapai 113.687 orang.

Itu artinya, dalam 10 hari terakhir, rata-rata angka kunjungan ke Bali di terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai mencapai 11.368 orang per hari.

Ledakan kedatangan penumpang domestik dalam 10 hari terakhir terjadi pada 10 Desember lalu, yakni mencapai 13.447 penumpang dari berbagai maskapai penerbangan.

Sedangkan jumlah penumpang kedatangan domestik di bawah 10 ribu orang dalam sehari hanya terjadi pada 6 Desember sebanyak 9.557 penumpang, dan 7 Desember 2021 sebanyak 9.031 penumpang.

Pergerakan penumpang domestik di Bandara Ngurah Rai naik signifikan pada periode November 2021. Datanya valid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News