Citilink Kuasai Langit Bali, Slot Penerbangan Domestik di Bandara Ngurah Rai Potensi Bertambah

Senin, 20 Desember 2021 – 03:22 WIB
Citilink Kuasai Langit Bali, Slot Penerbangan Domestik di Bandara Ngurah Rai Potensi Bertambah - JPNN.com Bali
Pesawat Citilink dan Air Asia parkir di apron Bandara Ngurah Rai. (Ali Mustofa/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT Angkasa Pura 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai membuka kemungkinan penambahan slot penerbangan domestik ke Bali.

Penambahan slot penerbangan ini bisa terjadi menyusul tingginya minat wisatawan domestik berlibur ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai selama pandemi covid-19.

Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira memastikan slot dari arrival movement atau pergerakan pesawat per jam di terminal kedatangan masih terbuka lebar untuk ditambah.

"Masih bisa ditambah.

Di terminal kedatangan baru ada 7 arrival movement, dari kapasitas sebanyak 12 arrival movement per jamnya," kata Taufan Yudhistira.

Artinya baru separuh dari kapasitas maksimal pergerakan pesawat per jam di terminal kedatangan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang sudah dimanfaatkan.

Topan Yudistira merinci, 7 pergerakan pesawat per jam itu berasal dari 8 maskapai penerbangan yang melayani rute domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Saat ini yang aktif ada 8 maskapai, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Super Air Jet, Air Asia, dan NAM Air," ujar Taufan Yudhistira.

Citilink menguasai langit Bali dengan 35 flight per hari. Slot penerbangan domestik di Bandara Ngurah Rai potensi bertambah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News