Final! Ini Ketua DPD Demokrat NTT Baru Gantikan Jeriko

Selasa, 04 Januari 2022 – 14:39 WIB
Final! Ini Ketua DPD Demokrat NTT Baru Gantikan Jeriko - JPNN.com Bali
Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai DPP Partai Demokrat, MM Ardy Mbalembout. Foto: ANTARA FOTO/ Benny Jahang

bali.jpnn.com, KUPANG - Jefri Riwu Kore secara resmi turun tahta dari jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Posisinya kini digantikan oleh Leonardus Leo sesuai dengan penetapan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"DPP Partai Demokrat sudah menetapkan Leonardus Leo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT. Penetapan ini dilakukan atas keputusan pimpinan pusat," kata Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai DPP Partai Demokrat MM Ardy Mbalembout kepada ANTARA, Selasa (4/1).

Ardy Mbalembout mengatakan penetapan Leonardus Leo sebagai Ketua DPP Partai Demokrat NTT melalui keputusan oleh tim tiga terdiri dari Ketua Umum, Sekjen dan Ketua BOKK.

Hal itu menurut dia sesuai keputusan dalam AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 yang menyatakan kewenangan menentukan ketua DPD dan DPC Partai Demokrat ada pada tim tiga yaitu Ketum, Sekjend dan BPOKK.

Menurut Ardy yang juga sebagai Wakil Ketua Mahkamah Partai Demokrat Pusat, penetapan Ketua DPD Partai Demokrat NTT itu sudah final.

Jefri Riwu Kore atau yang sering disapa Jeriko ini masih tetap menjadi kader Partai Demokrat dan menjadi salah satu pengurus DPP Partai Demokrat.

Ia berharap Leonardus Leo segera melakukan konsolidasi organisasi dengan semua pengurus DPC Partai Demokrat NTT guna menata organisasi Partai Demokrat NTT secara baik dalam menghadapi pemilu serentak pada 2024 mendatang.

Keputusan Final! Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat tunjuk Ketua DPD Demokrat NTT baru gantikan Jeriko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News