Polda NTB Telusuri Video Provokatif Ustaz Mizan Qudsiah Hina Makam Leluhur, Ini Temuan Tim Siber

Senin, 03 Januari 2022 – 21:45 WIB
Polda NTB Telusuri Video Provokatif Ustaz Mizan Qudsiah Hina Makam Leluhur, Ini Temuan Tim Siber - JPNN.com Bali
Demo ratusan orang ke Polda NTB menuntut supaya ceramah kontroversial Mizan Qudsiyah disikapi oleh aparat, Senin (3/1). (Febrian Putra/GenPI.co NTB)

bali.jpnn.com, MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) serius mengungkap kasus ujaran kebencian yang melibatkan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) As-Sunnah Ustaz Mizan Qudsiah MA LC yang meresahkan warga Bumi Gora awal 2022.

Kali ini yang diincar adalah orang yang pertama kali mengunggah cuplikan video Ustaz Mizan Qudsiah MA LC yang diduga ucapannya mendiskreditkan makam keramat para leluhur di Pulau Lombok.

Selain pengunggah video, polisi tengah mencari akun media sosial yang mengunggah dan menyebarluaskan video provokatif sehingga memicu keresahan umat muslim NTB.

“Kita sudah dapatkan (akun pengunggah video), tinggal sekarang kita evaluasi dan analisis bersama tim," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB Kombes I Gusti Putu Gede Ekawana.

Menurutnya, tim siber menemukan akun pengunggah pertama cuplikan video berdurasi 19 detik tersebut di media sosial Facebook.

Temuan tersebut sesuai dengan hasil pengecekan melalui sistem forensik digital.

Tim siber melihat adanya kemiripan dengan sebuah video unggahan di media sosial YouTube.

Video YouTube berdurasi 1 jam 2 menit 59 detik itu menampilkan sebuah forum pengajian yang juga dibawakan oleh Ustaz Mizan Qudsiah.

Polda NTB tengah menelusuri video provokatif Ustaz Mizan Qudsiah yang menghina makam leluhur Pulau Lombok. Temuan Tim Siber mengejutkan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News