MotoGP Mandalika 2022 Masuk Momen Kritis, Ini yang Bikin Bang Zul Waswas

Sabtu, 01 Januari 2022 – 15:01 WIB
MotoGP Mandalika 2022 Masuk Momen Kritis, Ini yang Bikin Bang Zul Waswas - JPNN.com Bali
Penampakan Sirkuit Mandalika, Lombok setelah proses pengecatan. Foto: tangkapan layar di akun Facebook milik Gubernur NTB Zulkieflimansyah

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Ajang Motor Grand Prix (MotoGP) Maret 2022 di Sirkuit Mandalika sudah di depan mata.

Kesuksesan ajang ini menjadi harga mati mengingat MotoGP Maret 2022 adalah pengalaman pertama Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Indonesia setelah kembali ditunjuk Dorna Sports menjadi tuan rumah balap jet darat.

Menurut Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, persiapan pre season balapan MotoGP pada minggu kedua Februari masuk momen kritis.

Pasalnya, selain logistik yang lebih besar, pembalap dan para kru yang terlibat akan menguji sirkuit baru sehingga kesiapan ini akan menentukan suksesnya balapan perdana MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Oleh karena itu, Gubernur NTB meminta koordinasi intensif para stakeholder terkait evaluasi dan pembenahan cepat dilakukan.

"Misalnya, host balapan,” kata Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dilansir dari laman Pemprov NTB.

Menurut Bang Zul – sapaan akrabnya, host balapan sudah tidak lagi dipegang oleh Mandalika GrandPrix Association, tetapi oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

“Karena itu koordinasi soal Marshall balapan seperti di WSBK bulan November lalu harus dibahas lagi,” ujar Bang Zul.

Ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika Maret 2022 mendatang masuk momen kritis. Bang Zul mulai waswas dan meminta semua pihak konsentrasi menggelar event ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News