Banyak Kelemahan Jelang MotoGP Maret 2022, Ini Temuan Pemprov NTB

Kamis, 30 Desember 2021 – 09:35 WIB
Banyak Kelemahan Jelang MotoGP Maret 2022, Ini Temuan Pemprov NTB - JPNN.com Bali
Sejumlah wisatawan tengah berswafoto di plang bertuliskan Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA/Akhyar

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika masih memiliki banyak kelemahan  baik dari sisi perhubungan, kesehatan, kepariwisataan, penataan UMKM, infrastruktur, dan keamanan.

Menurut Sekda NTB HL Gita Ariadi,  kelemahan tersebut harus segera diperbaiki untuk menyambut ajang balap jet darat Motor Grand Prix (MotoGP) Maret 2022 mendatang.

“Kelemahan selama IATC dan WSBK harus segera diatasi agar MotoGP berjalan optimal,” ujar Sekda NTB HL Gita Ariadi.

Menurutnya, semua pihak harus memberi atensi agar segera melakukan pembenahan dan perbaikan-perbaikan menyeluruh agar pelaksanaan MotoGP 2022 tidak menemukan permasalahan baru yang luput dari perhatian.

"Kita tidak menginginkan stamina kita habis sampai penyelenggaraan WSBK, tetapi menghadapi MotoGP ini kita harus mempersiapkan stamina baru lagi menuju kesuksesan ajang yang lebih besar lagi,” kata Sekda HL Gita Ariadi.

Meski demikian, berbagai kekurangan yang ditemukan dalam pelaksanaan IATC dan WSBK hendaknya bisa dijadikan sebagai evaluasi untuk perbaikan berikutnya terlebih menghadapi perhelatan dunia MotoGP.

Karena, lanjutnya, kerja sama dan kemitraan semua pihak yang terlibat di dalamnya harus semakin dipadupadankan dan diperkuat.

"Karena kata kunci untuk semua kesuksesan itu ada pada totalitas kebersamaan yang dilakukan yang harus tetap dijaga dengan sebaik-baiknya," tegas Miq Gite.

Banyak kelemahan yang ditemukan jelang ajang MotoGP Maret 2022 mendatang. Ini temuan Pemprov NTB
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News