MotoGP Kesempatan Emas Promosikan Potensi Daerah

Selasa, 28 Desember 2021 – 13:04 WIB
MotoGP Kesempatan Emas Promosikan Potensi Daerah - JPNN.com Bali
Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Jalaluddin. Foto: ANTARA/Nur Imansyah

bali.jpnn.com, MATARAM - Perhelatan akbar MotoGP diharapkan bisa mendatangkan banyak manfaat untuk mengembangkan potensi daerah.

Demikian disebutkan Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jalaluddin, Senin (27/12).

Semua pihak didorong untuk mampu menangkap dan menjemput setiap peluang yang ada khususnya dalam mempromosikan potensi daerah menjelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022.

"Kenapa ini penting, karena semua mata sedang tertuju kepada kita dan ini menjadi momen kebangkitan ekonomi dan pariwisata NTB," ujarnya di Mataram. 

Ia menilai, sejumlah kegiatan balap motor dunia digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, seperti MotoGP, MXGP (balap motor cross), World Superbike (WSBK). 

Disamping itu, rencananya NTB juga akan menjadi tuan rumah ajang jet darat paling bergengsi di dunia yaitu F1 merupakan kesempatan emas bagi NTB.

"Ekonomi saat ini sudah mulai berjalan baik. Terutama untuk UMKM, contohnya di Desa Loyok, Lombok Timur juga mendapat berkah dari ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) hingga WSBK," ucapnya. 

"Artinya sudah mulai terasa (dampak ekonomi). Seperti di Desa Loyok Kabupaten Lombok Timur. Seperti usaha pernak perniknya, tas anyaman bambu. Nah, ini cukup mendapat dampak positifnya," ungkap Jalal. 

Perhelatan akbar MotoGP harus menjadi kesempatan emas untuk promosikan potensi daerah NTB
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News