Senin Depan, Mataram Punya Taman 2 Miliar, Wow!

Kamis, 23 Desember 2021 – 16:54 WIB
Senin Depan, Mataram Punya Taman 2 Miliar, Wow! - JPNN.com Bali
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram, Miftahurrahman. Foto: ANTARA/Nirkomala

bali.jpnn.com, MATARAM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menargetkan kegiatan penataan fisik Taman Sangkareang dengan anggaran Rp 2 miliar, tuntas pada pekan depan.

Kepala Dinas PUPR Kota Mataram Miftahurrahman di Mataram, Kamis mengatakan posisi penataan Taman Sangkareang saat ini mencapai 88 persen.

"Insya Allah, jika cuaca mendukung hari Senin (27/12) kegiatan penataan bisa rampung. Meskipun kontraknya sampai 31 Desember 2021," kata Miftahurrahman kepada wartawan.

Saat ini, masih dilakukan penyelesaian penataan di bagian pelatarannya.

"Setelah rampung, Taman Sangkareang yang berada di jantung kota ini bisa menjadi salah satu ikon Kota Mataram dan tujuan wisata dengan berbagai kearifan lokal," katanya.

Penataan taman yang dilakukan dengan konsep berbasis kearifan lokal ini bertujuan untuk melindungi dan melestarikan budaya dan seni kerajinan daerah.

Beberapa kearifan lokal yang akan disiapkan untuk ornamen penataan Taman Sangkareang diantaranya lumbung dan motif tenun.

"Kita akan membuat beberapa ornamen berbentuk lumbung pada pintu masuk bagian selatan, plaza, selain itu panggung yang sudah ada pada bagian utara akan kita lengkapi dengan ornamen bermotif lumbung dan tenun," katanya.

Senin depan, Kota Mataram punya taman senilai 2 Miliar, Wow!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News