Polisi Panggil BKMM NTB soal Limbah Medis Berserakan, Begini Respons Kompol Kadek Adi

Kamis, 23 Desember 2021 – 12:51 WIB
Polisi Panggil BKMM NTB soal Limbah Medis Berserakan, Begini Respons Kompol Kadek Adi - JPNN.com Bali
Petugas kepolisian ketika mengecek bungkusan limbah medis yang menumpuk di salah satu ruangan bekas gedung Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) NTB di Mataram, Rabu kemarin (22/12). Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

bali.jpnn.com, MATARAM - Tim Tipiter Satreskrim Polresta Mataram bergerak cepat dengan mendata jenis obat-obatan dari limbah medis yang berserakan di bekas Gedung Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ditemukan limbah medis berisi obat yang menumpuk di dalam ruangan.

Kemudian bekas jarum suntik, pembungkus cairan laki-laki, infus, serta bahan medis berbentuk cair ditemukan berserakan di halaman depan.

Ada juga ditemukan sejumlah obat-obatan yang belum habis masa kedaluwarsa.

Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa mengatakan, pendataan ini untuk mengetahui siapa yang akan bertanggung jawab atas pembiaran limbah medis ini.

“Langkah ini bagian dari upaya kepolisian menelusuri dugaan pidana perihal pengelolaan limbah medis ini,” ujar Kompol Kadek Adi Budi Astawa.

Kompol Kadek Adi mengatakan, sudah meminta pihak yang pernah menghuni gedung tersebut hadir ke lokasi, yakni BKMM NTB.

Berdasar klarifikasi sementara, BKMM NTB membantah perihal limbah medis tersebut menjadi tanggung jawab mereka.

Polisi Mataram panggil BKMM NTB soal limbah medis yang berserakan di bekas gedung yang mereka tempati. Respons Kompol Kadek Adi mengejutkan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News