Obat Hingga Sarung Pengaman Laki-laki Berserakan di Gedung BKMM, Temuan Polisi Mengejutkan

Kamis, 23 Desember 2021 – 09:50 WIB
Obat Hingga Sarung Pengaman Laki-laki Berserakan di Gedung BKMM, Temuan Polisi Mengejutkan - JPNN.com Bali
Petugas memantau limbah medis yang berserakan di salah satu ruangan bekas Gedung BKMM NTB, Mataram, Rabu (22/12/2021). Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

bali.jpnn.com, MATARAM - Temuan mengejutkan terjadi di areal bangunan bekas Gedung Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepolisian dari Polresta Mataram menemukan beragam limbah medis yang memadati tiga ruangan hingga berserakan ke areal halaman depannya.

Dari ragam limbah medis tersebut, ditemukan bungkusan plastik berisi obat yang menumpuk di dalam ruangan.

Kemudian bekas jarum suntik, sarung pengaman laki-laki, infus, serta bahan medis berbentuk cair ditemukan berserakan di halaman depan.

Ada juga ditemukan sejumlah obat-obatan yang belum habis masa kedaluwarsa.

"Sebagai langkah awal dari temuan ini, kami dari Polresta Mataram memasang garis polisi di sekitar lokasi limbah," kata Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa.

Kompol Kadek Adi memastikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DLHK) NTB, Dinas Kesehatan NTB, dan BKMM NTB.

"Tujuannya (koordinasi) untuk mencarikan solusi agar segera ditindaklanjuti, jangan lama dibiarkan, karena ini mengganggu.

Obat hingga sarung pengaman laki-laki berserakan di bekas Gedung BKMM NTB. Temuan polisi dari Polresta Mataram mengejutkan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News