Singgung Tetangga yang Baik, Australia Gelontor Bali Beragam Bantuan Medis, Ini Daftarnya

Rabu, 18 Agustus 2021 – 20:37 WIB
Singgung Tetangga yang Baik, Australia Gelontor Bali Beragam Bantuan Medis, Ini Daftarnya - JPNN.com Bali
Wagub Bali Cok Ace berbincang dengan Konjen Australia di Bali Anthea Griffin saat penyerahan hibah medis untuk penanganan covid-19 di Pulau Dewata. (Foto: Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali menerima hibah medis untuk penanganan covid-19 dari Pemerintah Australia.

Bantuan tersebut diberikan langsung Konsul Jendral Australia di Bali Anthea Griffin kepada Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace di Gudang Cargo, Bandara Ngurah Rai, Rabu (18/8).

Konsul Australia Anthea Griffin mengatakan, hibah medis ini merupakan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban Pemprov Bali dalam menangani pandemi covid-19.

Menurut Anthea Griffin, sebagai negara tetangga, Indonesia dan Australia sudah seharusnya saling tolong-menolong, meski Australia juga masih berjuang menghadapi pandemi.

Hibah medis yang diberikan kepada Pemprov Bali di antaranya Ventilator Tubs-Humidiair Standard Tub sebanyak 2400 buah, Mask-FFM-SML-Row sebanyak 1.440 buah dan Mask-FFM-LGE-Row sebanyak 1.460 buah.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan kami semua berharap pandemi ini segera berlalu,” ujar  Konsul Jendral Australia di Bali Anthea Griffin.

Konsul Jendral Australia di Bali Anthea Griffin berharap kehidupan normal kembali terjadi sehingga hubungan Indonesia dan Indonesia, khususnya Bali semakin erat.

Sementara itu, Wagub Bali Cok Ace mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Australia yang akan sangat bermanfaat bagi penanganan pandemi di Bali.

Pemerintah Australia melalui Konjen Australia di Bali menyerahkan hibah medis untuk penanganan covid-19 di Pulau Dewata