NTB Resmikan Pabrik Limbah Medis B3, Wagub Sitti Rohmi Pasang Target Ini

Selasa, 14 September 2021 – 12:47 WIB
NTB Resmikan Pabrik Limbah Medis B3, Wagub Sitti Rohmi Pasang Target Ini - JPNN.com Bali
Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 (PLB3), Kementerian Lingkungan Hidup Rosa Vivien Ratnawati bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalilah, meresmikan pabrik limbah B3 di Dusun Koal, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Foto: Antara/Nur Imansyah

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 (PLB3), Kementerian Lingkungan Hidup Rosa Vivien Ratnawati bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalilah,

meresmikan pabrik pengolah limbah medis Bahan Beracun dan Berbahaya (B3) di Dusun Koal, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Wagub Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, pabrik pengolah limbah medis B3 ini adalah impian mewujudkan NTB Asri dan Lestari.

Program NTB Asri dan Lestari dan NTB Hijau berbasis gerakan agar hidup bersih dan pengelolaan sampah dan limbah menjadi kesadaran kolektif masyarakat dalam indeks kualitas lingkungan hidup.

"NTB memulai lebih awal untuk pengolahan limbah medis.

Tanggungjawab kami adalah memastikan maintenance operasional dan manajemen pasokan limbah medis," ujar Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah.

Menurutnya, di bagian hilir, pemerintah provinsi telah banyak menyiapkan strategi pengolahan dan pengurangan sampah.

Seperti pabrik bahan bakar berteknologi pyrolisis, pabrik plastik brick dan lain lain yang berbasis industri.

Pemprov NTB meresmikan pabrik limbah medis B3, target Wagub Sitti Rohmi menjadikan NTB Asri Lestari dan Hijau