Viktor Jadikan Pulau Sumba Sentra Peternakan Sapi Modern di NTT, Abaikan Protes Warga

Jumat, 03 Desember 2021 – 11:28 WIB
Viktor Jadikan Pulau Sumba Sentra Peternakan Sapi Modern di NTT, Abaikan Protes Warga - JPNN.com Bali
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, SUMBA - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat mengatakan Pemerintah NTT harus mengoptimalkan semua aset pemerintah.

Tujuannya untuk menunjang pembangunan karena dana APBD tidak mampu untuk membiayai berbagai kegiatan pembangunan daerah ini.

"Untuk mengejar kesejahteraan ekonomi masyarakat tidak bisa hanya mengandalkan APBD.

Karena itu, sehingga seluruh aset-aset yang ada harus dimanfaatkan agar bisa menggerakkan ekonomi rakyat," kata Viktor Laiskodat

Menurut dia, tidak satupun daerah berhasil dengan investasi rendah di tengah pandemi Covid-19 seperti yang sedang melanda daerah ini.

Untuk itu, Pemprov NTT tengah merancang menjadikan Pulau Sumba sebagai model pengembangan peternakan ternak sapi yang dikelola secara moderen sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Pengembangan sapi yang nantinya dilakukan di Pulau Sumba menjadi model dalam usaha peternakan sapi di NTT," bebernya.

Pernyataan tersebut dia lontarkan untuk menanggapi beredarnya video perdebatannya dengan sejumlah warga di Sumba Timur terkait status kepemilihan lahan untuk lokasi pengembangan sapi Wagyu.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat fokus jadikan Pulau Sumba sentra Peternakan Sapi Modern di NTT, abaikan protes warga soal lahan peternakan