NTT Pasok 30 Ribu Ekor Sapi ke DKI Jakarta, Kualitasnya Kalahkan Daging Impor

Rabu, 27 Oktober 2021 – 10:41 WIB
NTT Pasok 30 Ribu Ekor Sapi ke DKI Jakarta, Kualitasnya Kalahkan Daging Impor - JPNN.com Bali
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat (kiri), dan Dirut PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman (kanan) dalam acara penandatanganan kerja sama pengadaan sapi antara DKI Jakarta dan NTT. Foto: ANTARA/Ricky Prayoga

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pemprov NTT dan PT Flobamor mendapatkan alokasi 30.000 ekor sapi dari total 60.000-an ekor sapi tahun depan untuk kebutuhan Idul Adha dan lainnya di wilayah DKI Jakarta.

Untuk tahap awal PD Dharma Jaya akan memberikan secara simbolis Purchase Order (PO) pembelian sapi sebanyak 2.000 ekor dan daging sapi sebanyak empat kontainer dari Pemprov NTT dan PT Flobamor.

Kesepakatan ini terjadi setelah ditandatanganinya kerja sama pengadaan sapi berkualitas antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemprov NTT kemarin.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh kedua BUMD tersebut disaksikan langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Turut menyaksikan proses perjanjian kerja sama (PKS) antara lain Dirut PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, dan Dirut PT Flobamor, Agustinus Zadriano Bokotei. 

"Jadi, sapi asal NTT ini berbobot besar dan hasil dagingnya itu berkualitas unggulan, berkualitas bagus.

Lalu, bisa digunakan sebagai bahan baku untuk kebutuhan di Jakarta.

Intinya, kualitas daging asal Kupang ini termasuk yang terbaik dibanding dengan daging impor," ujar Gubernur Anies.

NTT siap memasok 30 ribu ekor sapi ke DKI Jakarta. Gubernur Anies memuji kualitas daging sapi dari NTT kalahkan kualitas daging impor
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News