Ini Yang Perlu Anda Tahu Tentang DMT, Narkotika Golongan I yang Dibongkar BNN di Bali

Rabu, 24 Juli 2024 – 06:44 WIB
Ini Yang Perlu Anda Tahu Tentang DMT, Narkotika Golongan I yang Dibongkar BNN di Bali - JPNN.com Bali
Barang bukti narkotika Golongan I jenis dimethyl tryptamine (DMT) yang diamankan dari tersangka DAS. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, GIANYAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI berhasil membongkar clandestine laboratory narkotika Golongan I jenis dimethyl tryptamine (DMT) pertama kali yang ditemukan di Indonesia.

Lokasi pabrik narkoba rahasia ini berada di kawasan terpencil dekat dengan areal sawah dan kebun di Desa Keliki Kawan, Payangan, Gianyar, Bali, jauh dari perkampungan warga.

Ada tiga warga negara asing (WNA) asal Filipina yang diamankan dalam bisnis haram ini, yakni DAS, 28, dan dua orang Perempuan, yaitu PMS (Ibu DAS) dan DOS (Adik DAS).

Namun, BNN RI hanya mentersangkakan DAS dalam kasus ini.

Pertanyaannya, apa itu DMT?

DMT atau N, N- dimethyl tryptamine adalah zat alami yang ada di daun bernama Psychotria viridis yang tumbuh di kawasan Amazon, Amerika Latin.

Daun ini biasa digunakan dalam minuman infus Ayahuasca yang menghasilkan halusinasi dan modifikasi persepsi, emosi dan kognisi bagi mereka yang mengalaminya.

DMT diklasifikasikan sebagai zat alkaloid psikoaktif.

DMT atau N, N- dimethyl tryptamine adalah zat alami yang ada di daun bernama Psychotria viridis yang tumbuh di kawasan Amazon, Amerika Latin.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News