103 WNA Taiwan Pelaku Kejahatan Siber di Bali Dideportasi, Sebagian Terlibat Kasus Berat

Sabtu, 06 Juli 2024 – 20:42 WIB
103 WNA Taiwan Pelaku Kejahatan Siber di Bali Dideportasi, Sebagian Terlibat Kasus Berat - JPNN.com Bali
WNA Taiwan yang terlibat Kejahatan Siber di Bali Dideportasi. 13 WNA ternyata terlibat kasus berat di Taiwan. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi akhirnya mendeportasi seluruh Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan yang terlibat kejahatan siber di Bali.

Total ada 103 WNA Taiwan yang dipulangkan ke negaranya.

Pendeportasian terakhir dilakukan terhadap 13 WNA Taiwan yang sebelumnya sempat digelandang dari Bali ke Kantor Ditjen Imigrasi, Jakarta.

13 WNA Taiwan itu dideportasi ke negaranya, Kamis (4/7) lalu dari Bandara Soekarno Hatta dengan China Airlines CI 762 tujuan Taoyuan International Airport.

Dari 13 WNA Taiwan yang dideportasi, 11 di antaranya telah dicabut paspornya.

13 WNA Taiwan itu diduga terlibat kasus penipuan, pencucian uang, narkotika, serta melakukan penyerangan di Taiwan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam oleh petugas imigrasi, 13 WNA tersebut ternyata pelaku kejahatan berat di Taiwan.

Mereka akan menjalani proses projustisia di Taiwan,” kata Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim dalam pernyataan resminya yang diterima redaksi.

103 WNA Taiwan pelaku kejahatan siber yang ditangkap di sebuah vila di Marga, Tabanan, Bali, dideportasi semuanya, 13 orang di antaranya terlibat kasus berat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News