159 Prajurit Kodam Udayana Pulang dari Misi PBB di Afrika Tengah, Ini Pesan Mayjen Maruli

Rabu, 17 November 2021 – 22:43 WIB
159 Prajurit Kodam Udayana Pulang dari Misi PBB di Afrika Tengah, Ini Pesan Mayjen Maruli - JPNN.com Bali
Kepala Staf Kodam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi mengecek pasukan yang baru pulang dari misi perdamaian PBB di Afrika Tengah di Lapangan Mako Yonzipur 18/YKR Gianyar. (instagram @kodam.ix.udayana)

bali.jpnn.com, GIANYAR - 159 prajurit yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Satgas Kizi TNI Konga) XXXVII-G/United Nations Multi-Dimensional Intergrated Stabilization Mission in Central in Africa (MINUSCA CAR) akhirnya tiba kembali di Bali.

Para prajurit TNI itu diterima Kepala Staf Kodam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi di Lapangan Mako Yonzipur 18/YKR Gianyar.

Upacara penyambutan diikuti 143 personel Yonzipur 18/YKR, 11 personel Denkav 4/SP, dua personel Paldam IX/Udayana, dua personel Zidam IX/Udayana, dan 1 personel Denmadam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengapresiasi keberhasilan Satgas Kizi TNI Konga menjalankan misi perdamaian di Afrika Tengah.

“Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka yang menjalankan misi negara,” ujar Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dilansir dari laman kodam-udayana.mil.id.

Jenderal bintang dua TNI AD ini berpesan pengalaman saat penugasan dijadikan sebagai bekal yang berharga untuk pengembangan kemampuan di masa mendatang.

"Tugas di masa mendatang semakin berat, butuh sikap mental, disiplin, dedikasi, semangat juang yang tinggi dan profesionalisme dari prajurit Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka," katanya.

Pangdam juga menekankan agar segera melaksanakan konsolidasi dan inventarisasi material terutama senjata.

159 prajurit TNI dari Kodam Udayana baru pulang dari misi PBB di Afrika Tengah. Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memberi pesan penting