Kodam Udayana Kerafkan Yonif Raider 900/SBW Kawal WSBK Mandalika, Ini Pesan Mayjen Maruli

Kamis, 11 November 2021 – 11:27 WIB
Kodam Udayana Kerafkan Yonif Raider 900/SBW Kawal WSBK Mandalika, Ini Pesan Mayjen Maruli - JPNN.com Bali
Pangdam Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak mengecek personel Kompi A Yonif Raider 900/SBW yang ikut bertugas mengawal ajang WSBK Mandalika. (instagram @kodam.ix.udayana)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Yonif Raider 900/SBW yang tergabung dalam Satgas Pengamanan di bawah Komando Operasi (BKO) Korem 162/Wira Bhakti ikut diterjunkan mengawal pengamanan ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika 19-21 November mendatang.

Untuk memastikan kesiapan personel, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, menyempatkan diri mengecek para personel dan alat perlengkapan (alkap) Kompi Senapan A Yonif  Raider 900/SBW yang bermarkas di Kuta, Badung, Bali.

Mayjen Maruli Simanjuntak didampingi Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, dan Dandenmadam IX/Udayana.

Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Yuniarto menyatakan, Pangdam datang untuk melihat dan mengecek langsung kesiapan personel dan Alkap yang akan digunakan dalam pengamanan WSBK Mandalika.

"Beberapa hari kedepan akan dilaksanakan event olahraga internasional di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Pengamanan ini akan menjadi ujian buat kita, apakah mampu untuk melaksanakan pengamanan event internasional tersebut," ujar Mayjen Maruli Simanjuntak dilansir dari kodam-udayana.mil.id.

Pangdam tetap mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 900/SBW saat bertugas untuk berhati-hati.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 belum hilang dan masih membayangi warga dunia.

Kodam Udayana kerahkan Yonif Raider 900/SBW kawal ajang WSBK Mandalika. Mayjen Maruli Simanjuntak berpesan para prajurit untuk taat prokes