Kodam Udayana Adopsi Program Presiden Terpilih, Kodim Jadi Dapur Sehat Murid

Rabu, 03 Juli 2024 – 09:13 WIB
Kodam Udayana Adopsi Program Presiden Terpilih, Kodim Jadi Dapur Sehat Murid - JPNN.com Bali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi membeber rencana pendirian dapur sehat murid di setiap Kodim di wilayah Kodam Udayana untuk merespons program presiden terpiluh Prabowo Subianto saat bertandang ke Makodim 1617 Jembrana kemarin. Foto: Instagram @kodam_ix_udayana

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Kodam IX/Udayana mulai bersiap menyiapkan dapur sehat bagi murid sekolah yang menjadi salah satu program presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pendirian dapur sehat itu diungkap Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi saat memberi pengarahan di di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1617 Jembrana di Negara, Selasa (2/7).

Mayjen TNI Bambang memerintahkan Kodim di wilayah Kodam Udayana untuk membuat dapur sehat murid.

"Terkait makanan bergizi bagi murid sekolah ini terus digodok di pusat dengan melibatkan berbagai ahli di bidangnya.

Bahkan dalam satu minggu bisa tiga kali rapat untuk membahas hal tersebut," kata Mayjen TNI Bambang Trisnohadi.

Menurut Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, program ini akan melibatkan Kodim di seluruh Indonesia agar distribusi makanan bergizi ke murid-murid bisa berjalan lancar.

Pemerintah pusat saat ini juga sedang mempersiapkan 1.000 orang dengan strata pendidikan S1 dan S2 yang akan ditempatkan sebagai manajer di berbagai daerah.

Manajer tersebut bertugas untuk memantau, memberikan supervisi sekaligus menjalankan program dapur sehat murid tersebut.

Kodam IX/Udayana mulai bersiap mengadopsi program presiden terpilih Prabowo Subianto, siapkan Kodim untuk menjadi Dapur Sehat Murid
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News