Basarnas Hentikan Pencarian 7 ABK KM Liberty I di Perairan Utara Bali

Minggu, 31 Oktober 2021 – 16:10 WIB
Basarnas Hentikan Pencarian 7 ABK KM Liberty I di Perairan Utara Bali - JPNN.com Bali
Tim Rescue di KN Arjuna milik SAR saat mencari keberadaan korban di perairan Utara Bali. Basarnas resmi menghentikan operasi pencarian korban Minggu (31/10) siang. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) menghentikan pencarian terhadap 7 anak buah kapal (ABK) KM Liberty 1, Minggu (31/10).

Penghentian operasi pencarian dan pertolongan Tim SAR Gabungan pada pukul 14.00 WITA tersebut ditegaskan langsung Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada.

"Dengan pertimbangan SAR yang matang, efektif dan efisien serta sumber daya yang ada, pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan yang telah dilaksanakan selama 7 hari kami hentikan.

Selanjutnya akan kami lakukan pemantauan," ujar Gede Darmada.

Dengan disudahinya masa pencarian selama 7 hari ini, ke-7 ABK bernasib nahas itu dinyatakan tak selamat dan tidak ditemukan.

"Semua area pencarian sesuai dengan aplikasi SARMAP Basarnas telah disisir oleh Tim SAR Gabungan, tetapi hingga hari ketujuh ini pencarian belum juga membuahkan hasil," tegas Gede Darmada.

SAR Mission Cordinator (SMC) ini mengatakan, upaya pencarian dan pertolongan yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan telah meliputi semua area pencarian.

Mulai dari perairan kepulauan Sapaken di Madura menuju utara Bali dan bergeser ke arah barat daya hingga ke perairan Jawa.

Basarnas resmi menghentikan pencarian 7 ABK KM Liberty 1 di perairan Utara Bali setelah 7 hari pencarian tidak membuahkan hasil
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News