Ini Skenario Basarnas Mengamankan Ajang Bali Air Show 2024, Lihat!

Senin, 16 September 2024 – 20:06 WIB
Ini Skenario Basarnas Mengamankan Ajang Bali Air Show 2024, Lihat! - JPNN.com Bali
Latihan Heli Free Jump berlangsung di hanggar heli Basarnas Kelan dan Pantai Muaya, Senin (16/9). Latihan ini untuk persiapan menyambut Bali Air Show 2024. Foto: Basarnas Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo menyaksikan langsung latihan Heli Free Jump di hanggar heli Basarnas Kelan dan Pantai Muaya, Senin (16/9).

Latihan basah ini dilakukan oleh para peserta dari Basarnas Special Group (BSG) bersama beberapa perwakilan personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Surabaya dan Denpasar.

Latihan SAR ini menjadi bagian dari proses pengamanan ajang Bali International Air Show (BIAS) 2024 yang berlangsung pada 18 – 21 September ini.

Pada latihan ini 36 personel diterjunkan dari Heli Dauphin HR 3603 dengan ketinggian kurang lebih 10 feet.

Mereka selanjutnya berenang menuju bibir pantai.

Keseluruhannya proses latihan terbagi dalam lima sorti, di mana masing-masing sekitar lima orang rescuer dan seorang jumping master.

Kabasarnas Marsekal Madya TNI Kusworo mengungkapkan bahwa latihan ini merupakan serangkaian tahap penyiapan personel dalam ajang Bali International Air Show (BAIS) 2024.

"Personel Basarnas yang terlibat dalam standby sudah latihan sejak H-2.

Latihan SAR ini menjadi bagian dari proses pengamanan ajang Bali International Air Show (BIAS) 2024 yang berlangsung pada 18 – 21 September ini.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News