Basarnas Refresh Heli Rescue di Jimbaran, Siaga Menjelang Bali Air Show 2024

Minggu, 15 September 2024 – 18:45 WIB
Basarnas Refresh Heli Rescue di Jimbaran, Siaga Menjelang Bali Air Show 2024 - JPNN.com Bali
Anggota Basarnas melakukan kegiatan Refresh Heli, Minggu (15/9) di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Foto: Basarnas Bali

bali.jpnn.com, JIMBARAN - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyelenggarakan kegiatan Refresh Heli, Minggu (15/9) di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Kegiatan berlangsung selama empat hari ke depan dan diikuti oleh 23 peserta yang merupakan anggota Basarnas Special Group (BSG), rescuer dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Surabaya dan Mataram.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mempertajam kemampuan personel, sehingga mahir ketika dihadapkan pada operasi SAR.

"Ilmu yang nantinya diperoleh selama kegiatan refresh ini berlangsung bisa ditularkan kepada rescuer lainnya di daerah masing-masing," ujar Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso.

Hari pertama berlangsung sesi materi heli rescue bertempat di ruang serbaguna, Gedung Werkudara, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Jimbaran, Kuta Selatan.

Hari pertama juga dibarengi dengan praktik rappelling di tower.

Rencana di hari kedua dan berikutnya, peserta refresh akan langsung praktik dengan menggunakan heli Basarnas, yakni teknik freejump dan dan rappelling.

Lokasi yang dipilih dalam pelaksanaan praktek lapangan berada di hanggar heli Basarnas Kelan dan Pantai Muaya.

Anggota Basarnas melakukan kegiatan Refresh Heli, Minggu (15/9) di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, menjelang Bali International Air Show 2024
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News