Dua ABK KM Liberty 1 Dievakuasi ke RSUD NTB, Begini Kondisinya

Jumat, 29 Oktober 2021 – 05:32 WIB
Dua ABK KM Liberty 1 Dievakuasi ke RSUD NTB, Begini Kondisinya - JPNN.com Bali
Tim SAR mengevakuasi korban selamat KM Liberty I untuk dibawa ke Pelabuhan Lembar dan mendapat perawatan di RSUD NTB. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, TNI, Polri, KUPP Lembar, KKP Lembar, dan unsur lainnya mengevakuasi dua ABK kapal Liberty 1 di wilayah perairan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Kamis (28/10).

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit mengatakan, Kapal SPOB Seroja 01 dengan rute Kumai, Kalimantan Tengah menuju Pelabuhan Lembar menemukan dua orang ABK KM Liberty 1 di perairan utara Bali pada  Rabu (27/10) sore sekitar pukul 15.30 WITA.

“Dievakuasi dari Kapal SPOB Seroja 01 ke RIB (Rigit Inflatable Boat, red) pukul 05.10 WITA,” kata Nanang Sigit.

Nanang menyebutkan, korban atas nama Rivaldy Refly M. (22) asal Manado dalam kondisi selamat, sedangkan Hadiq Zain (18) asal Surabaya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, lanjut Nanang Sigit, kedua korban akan dibawa ke RS Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kedua korban diserahkan ke tim kesehatan pelabuhan sekitar pukul 05.30 WITA untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB,” tambahnya.

Dengan penemuan ini, tersisa 7 ABK lagi yang belum ditemukan.

Basarnas kembali menerjunkan KN Arjuna dan KRI Singa untuk mencari 7 ABK lain di perairan barat Bali utara hari ini.

Setelah ditemukan awak kapal SPOB Seroja, dua ABK KM Liberty selanjutnya dievakuasi ke Pelabuhan Lembar, Lombok dan korban selamat dirawat di RSUD NTB