Korupsi Masker Scuba, Jaksa Karangasem Bongkar Pengakuan Eks Mantan Bupati Mas Sumatri

Kamis, 02 September 2021 – 06:00 WIB
Korupsi Masker Scuba, Jaksa Karangasem Bongkar Pengakuan Eks Mantan Bupati Mas Sumatri - JPNN.com Bali
Mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri saat memberikan keterangan di depan penyidik Kejari Karangasem. (Agus Eka Purna Negara/Baliexpress.id)

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Penyidik pidana khusus (Pidsus) Kejari Karangasem masih mendalami kesaksian eks mantan Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam kasus korupsi pengadaan masker di Dinas Sosial.

Pendalaman diperlukan lantaran pada saksi sebelumnya, peran bupati pertama perempuan di Karangasem ini cukup penting.

Mantan anak buahnya kerap menyinggung nama politisi NasDem ini dalam pusaran kasus korupsi masker scuba yang diperkirakan merugikan keuangan negara hingga Rp 2,9 miliar itu.

Sayangnya, mantan anggota DPRD Karangasem itu lebih banyak menyatakan tidak tahu dan lupa terkait proses pengadaan masker dari dana belanja tak terduga (BTT) 2020.

“Banyak yang disebutkan tidak tahu, dan lupa. Mungkin karena sudah lama,” ujar Kasiintelijen Kejari Karangasem I Dewa Gede Semara Putra Dewa dilansir dari Baliexpress.id.

Menurut Dewa Semara Putra, setelah eks Bupati Mas Sumatri memberikan keterangannya, kemungkinan akan ada saksi yang diperiksa atau pihak lain menjadi saksi.

“Pemeriksaan Mas Sumatri sempat jeda jam 12 siang. Usai istirahat, pemeriksaan saksi lanjut lagi sampai jam 5 sore, jam 6 sore itu sudah bubar,” ujarnya.

Saat inii, kata dia, penyidik Kejari Karangasem tinggal menunggu hasil penghitungan nilai kerugian negara yang dimunculkan atas kasus itu.

Diseret anak buah dalam kasus korupsi masker scuba, Jaksa Karangasem membongkar pengakuan eks Bupati Mas Sumatri saat diperiksa penyidik