Unud Ngotot Pungutan Dana SPI Sah, Sorot Universitas Lain, Sentil RJ

Sabtu, 04 Maret 2023 – 11:06 WIB
Unud Ngotot Pungutan Dana SPI Sah, Sorot Universitas Lain, Sentil RJ  - JPNN.com Bali
Rektorat Universitas Udayana di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Foto: Dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Urusan Hukum Universitas Udayana (Unud) Nyoman Sukandia mengeklaim bahwa pihaknya sampai saat ini belum menemukan adanya penyalahgunaan dana SPI sebagaimana yang diungkap Kejati Bali.

Nyoman Sukandia mengatakan pungutan dana SPI di Universitas Udayana merupakan tindakan yang sah sesuai ketentuan peraturan yang berlaku dari Kementerian terkait.

Menurutnya, mekanisme penggunaan dana SPI telah sesuai dengan prosedur yang berlaku dan dijalankan dengan penuh kehati-hatian dengan manajemen yang ketat.

"Para tersangka ini kebetulan yang bertugas memasukkan data, bagian IT. Mengapa dijadikan tersangka sekarang,” ujar Nyoman Sukandia.

Nyoman Sukandia mengatakan Unud masih melakukan pendalaman untuk mengetahui di mana letak kesalahan pungutan dana SPI.

“Dari sisi Universitas Udayana sebetulnya sudah dilakukan manajemen secara ketat karena sebelumnya ada beberapa kasus yang pernah dialami pada tahun 2014/2015.

Kejadian waktu itu menjadi momentum bagi Universitas Udayana untuk hati-hati.

Kemudian ada BPK, auditor untuk mengawasi itu," kata Nyoman Sukandia.

Universitas Udayana (Unud) ngotot pungutan Dana SPI sah dan tidak melanggar peraturan yang berlaku, sorot universitas lain, sentil RJ
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News