Delegasi G20 ACWG Ke-2 Terkesan Nilai Etika & Antikorupsi Desa Kutuh, Lihat Tuh

Jumat, 08 Juli 2022 – 14:26 WIB
Delegasi G20 ACWG Ke-2 Terkesan Nilai Etika & Antikorupsi Desa Kutuh, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Delegasi G20 yang mengikuti rangkaian pertemuan ke-2 Kelompok Kerja Antikorupsi (ACWG) G20 menyusun sesajen bersama warga desa saat kunjungan ke desa percontohan antikorupsi, di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (8/7/2022). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Delegasi G20 dari sembilan negara yang menghadiri secara langsung pertemuan ke-2 Kelompok Kerja Antikorupsi (ACWG) mengunjungi desa percontohan antikorupsi binaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Desa Kutuh, Badung, Bali, Jumat (8/7).

Kunjungan ke Desa Kutuh merupakan agenda hari terakhir pertemuan ke-2 Kelompok Kerja Antikorupsi (ACWG) G20 yang dipimpin oleh Indonesia bersama Australia (Co-Chair) di Badung, Bali, pada 5-8 Juli 2022.

Co-Chair ACWG G20 dari Australia Lavinia Gracik-Anczewska yang ikut berkunjung ke Desa Kutuh mengaku terkesan dengan kebudayaan serta masyarakat yang ramah.

“Kutuh desa yang indah, dan masyarakatnya ramah.

Saya baru saja mengamati penyuluhan tentang nilai-nilai etika (antikorupsi) yang diikuti warga desa. Nilai-nilai itu sesuatu yang mendasar.

Kegiatan yang luar biasa. Saya sangat terkesan,” kata Lavinia Gracik-Anczewska.

Tidak hanya melihat kegiatan penyuluhan antikorupsi, puluhan delegasi G20 yang mengikuti rangkaian ACWG Ke-2 secara langsung di Bali juga melihat pertunjukan Tari Kecak dan Tari Rejang.

Seusai menikmati pertunjukan tarian tradisional Bali, para delegasi selanjutnya mengunjungi Pura Dalem Desa Kutuh.

Delegasi G20 ACWG Ke-2 terkesan dengan nilai etika & antikorupsi Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali, lihat tuh terkesimanya para delegasi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News