TNI AL Siagakan 40 Kapal Perang, Perintah Laksamana Yudo Margono Tegas

Jumat, 29 April 2022 – 11:47 WIB
TNI AL Siagakan 40 Kapal Perang, Perintah Laksamana Yudo Margono Tegas - JPNN.com Bali
Prajurit TNI AL berjaga di atas KRI Keris-624 yang sandar di Dermaga Lanal Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022). (ANTARA/Budi Candra Setya)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta seluruh jajaran AL melaksanakan operasi saat Lebaran 2022.

Menindaklanjuti perintah Jenderal Andika, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pihaknya menyiagakan 40 kapal perang beserta prajurit TNI AL selama mudik dan libur Idufitri 1443 H. 

"Jadi, kapal perang yang saat ini kurang lebih ada 30 sampai 40 kapal akan melaksanakan patroli," kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksamana Yudo juga memerintahkan jajarannya baik di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) maupun Pangkalan TNI AL (Lanal) membangu mengamankan kapal-kapal Pelni yang mengangkut masyarakat untuk mudik Lebaran. 

Menurutnya, personel Korps Marinir TNI AL juga tetap bekerja menjalankan operasi perbantuan pengamanan.

“Marinir yang diperbantukan di bandara dan sebagainya, tetap mereka melaksanakan pengamanan. Nanti setelah itu baru kami ganti.

Mereka akan cuti, kami ganti prajurit yang berikutnya," kata Laksamana Yudo Margono.

“Demikian juga dengan operasi, prajurit yang bertugas tetap melakukan hal tersebut.  Nanti begitu selesai operasi, mereka dapat jatah cuti, diganti oleh kapal-kapal yang saat ini sedang stand by," papar Laksamana TNI Yudo Margono. (antara/jpnn)

Berita ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: Menindaklanjuti Perintah Jenderal Andika, TNI AL Siagakan 40 Kapal Perang

TNI AL siagakan 30 hingga 40 kapal perang, perintah Laksamana Yudo Margono kepada prajurit TNI tegas

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News