Kapolri Cek Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Ini Temuan Jenderal Sigit

Kamis, 28 April 2022 – 20:16 WIB
Kapolri Cek Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Ini Temuan Jenderal Sigit - JPNN.com Bali
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa para pemudik yang pulang kampung melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (28/4). (Humas Polres Jembrana)

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Kamis (28/4).

Kapolri didampingi Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu, Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana dan stakeholder terkait.

Jenderal polisi bintang empat ini menyebut arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk lebih banyak yang meninggalkan Pulau Bali menuju Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Memang arus mudik di wilayah Gilimanuk ini lebih banyak yang meninggalkan Bali menuju Ketapang Banyuwangi dibanding dengan yang masuk Pulau Dewata.

Rata-rata saya tanya, mereka bekerja di Bali,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilansir dari laman Polres Jembrana.

Mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan, secara umum terjadi peningkatan arus mudik, tetapi tidak terlalu tinggi dibanding hari normal.

Kapal yang disiapkan sebanyak 46 kapal dan yang digunakan saat ini sebanyak 28 hingga 29 kapal.

“Kita harapkan proses masuk kapal kemudian perjalanan hingga turun sesuai dengan SOP yang disampaikan sehingga semua berjalan baik,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo cek arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, ada kabar gembira yang dilaporkan Jenderal Sigit
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News