UGD Puskesmas di Jalur Mudik Buka 24 Jam, Tolong Simak Ini

Kamis, 28 April 2022 – 16:51 WIB
UGD Puskesmas di Jalur Mudik Buka 24 Jam, Tolong Simak Ini - JPNN.com Bali
Puskesmas I Jembrana yang berada di jalur mudik sisi barat Pulau Bali disiapkan untuk para pemudik 24 jam yang membutuhkan layanan kesehatan. (Humas Pemkab Jembrana)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Puskesmas di jalur mudik yang memiliki layanan rawat inap dan unit gawat darurat (UGD)  akan dibuka 24 jam selama masa cuti bersama Lebaran 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Nyoman Gede Anom mengatakan selain UGD pada Puskesmas rawat inap, UGD rumah sakit juga akan dibuka 24 jam.

Dengan pelayanan UGD Puskesmas 24 jam, diharapkan dapat membantu para pemudik yang membutuhkan layanan kegawatdaruratan.

Para petugas kesehatan juga disiagakan pada sejumlah titik Pos Pelayanan Terpadu yang dikoordinasikan oleh kepolisian.

“Kita aktifkan layanan UGD di rumah sakit dan puskesmas untuk membantu pemudik,” ujar  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Dokter I Nyoman Gede Anom.

Pos Pelayanan Terpadu ini terdapat di sejumlah titik yang menjadi pintu keluar masuk Bali, seperti di dekat Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Pelabuhan Padangbai di Kabupaten Karangasem dan Pelabuhan Benoa di Kota Denpasar.

"Kami siapkan tenaga sesuai kebutuhan.

Setiap Pos Pelayanan Terpadu tersebut, ada sekitar 4-5 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas terdekat," kata Dokter I Nyoman Gede Anom.

UGD Puskesmas Rawat Inap yang ada di jalur mudik di Bali disiapkan buka 24 jam untuk para pemudik, tolong simak ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News