Wisata Alam Jadi Tren Traveler, Peluang Usaha saat Pandemi Covid-19

Kamis, 18 November 2021 – 17:09 WIB
Wisata Alam Jadi Tren Traveler, Peluang Usaha saat Pandemi Covid-19 - JPNN.com Bali
Taman Danu Camp ramai dikunjungi traveler dengan mendirikan tenda di pinggir danau Ulundanu. Saat ini, wisata alam kian diminati para wisatawan. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Hery Trianto mengatakan, sektor pariwisata yang terdampak cukup hebat akibat pandemi harus menemukan cara yang tepat dalam melayani wisatawan melalui adaptasi kebiasaan baru.

Menurutnya, saat  ini tren berwisata telah berubah.

Dengan atau tanpa adanya PPKM, masyarakat memilih berwisata di alam atau tempat terbuka dan menginap di tempat yang terpisah.

“Tren baru ini bisa menjadi peluang bagi para pelaku usaha wisata untuk dikembangkan sembari menunggu pandemi ini bisa dikendalikan dengan lebih baik,” ujar Hery Trianto di acara ‘Dialog Penerapan Prokes Covid-19 Jelang Kebangkitan Sektor Pariwisata di Indonesia’, di Bali, Kamis (18/11/2021).

Hery mengimbau pelaku sektor pariwisata bisa memahami pembatasan yang dilakukan pemerintah adalah untuk kepentingan bersama.

Hery berkaca dari kasus-kasus ledakan covid-19 sebelumnya.

Menurutnya, lonjakan covid-19 biasanya terjadi  sekitar 3-4 pekan setelah ada libur panjang.

Secara global, lonjakan covid-19 di Indonesia selalu 3-4 bulan lebih lambat dari belahan bumi yang lain.

Pelaku usaha wisata di Bali harus pintar mencari celah saat pandemi saat ini. Salah satunya membuka usaha wisata alam yang kini jadi tren dan diminati traveler
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News