Satgas Salut Objek Wisata di Buleleng Mulai Pasang Aplikasi PeduliLindungi

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 00:05 WIB
Satgas Salut Objek Wisata di Buleleng Mulai Pasang Aplikasi PeduliLindungi - JPNN.com Bali
Pemasangan QR Code Aplikasi PeduliLindungi di sejumlah objek wisata jadi pantauan Satgas Covid-19 Buleleng. (bulelengkab.go.id)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Satgas Covid-19 Buleleng kian gencar melakukan sidak penerapan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah wilayah di Bumi Panji Sakti.

Bukan hanya menyasar pusat perbelanjaan, tetapi juga sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Buleleng.

Beberapa objek wisata yang disasar Satgas Covid-19 Buleleng adalah Kolam Renang Air sanih, Air Terjun Aling-aling dan Air Terjun Jembong.

"Secara umum DTW yang dikunjungi sudah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE Diskominfosanti Buleleng, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha, dilansir dari bulelengkab.go.id.

Menurut Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha, dari pemantauan di lokasi, pengelola rata-rata sudah mencetak QR Code PeduliLindungi.

Aplikasi untuk mengecek pengunjung apakah sudah divaksin atau belum itu terpasang di pintu masuk.

“Petugas penerima tamu juga sudah mengarahkan chek in melalui Aplikasi peduliLindungi," kata Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha.

Pihaknya bersama tim juga selalu mengimbau agar pengelola disiplin menerapkan prokes termasuk juga terhadap pengunjung yang dinilai kurang benar dalam hal penggunaan masker. 

Satgas Covid-19 salut objek wisata di Buleleng mulai pasang Aplikasi PeduliLindungi untuk para pengunjung wisata