Tukang Parkir Hingga Pedagang Lumpia Pantai Sanur Pakai Kode QR Akses Pedulilindungi

Jumat, 01 Oktober 2021 – 11:05 WIB
Tukang Parkir Hingga Pedagang Lumpia Pantai Sanur Pakai Kode QR Akses Pedulilindungi - JPNN.com Bali
Objek wisata Pantai Sanur dipasangi aplikasi PeduliLindungi yang ditujukan untuk wisatawan yang hendak menikmati kawasan pantai. (Wibhi Leksono/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Objek wisata Pantai Sanur dan Matahari Terbit, Denpasar, telah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Aturan baru itu mulai diberlakukan sejak Kamis kemarin (30/9).

Bendesa Adat Sanur, Ida Bagus Paramartha, menjelaskan, semua akses pintu masuk ke kedua pantai ini dipasangi QR Code Aplikasi PeduliLindungi.

Tak hanya itu, petugas parkir, operator boat, pedagang pinggir pantai, hingga pedagang lumpia juga diberikan QR Code PeduliLindungi.

"Pada intinya bahwa kesehatan dan ekonomi perlu dijaga.

Dan, ini merupakan tanggungjawab kami kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kesehatan bersama.

Karena dampaknya ikut dirasakan warga yang mengantungkan hidupnya dari industri pariwisata di kawasan Sanur,” ujar Ida Bagus Paramartha.

Menurutnya, pemberian QR Code kepada petugas parkir hingga pedagang lumpia, dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan QR Code agar tidak menimbulkan kemacetan di satu titik.

Tukang parkir hingga pedagang lumpia di Pantai Sanur dan Matahari Terbit, Denpasar pakai kode QR Code untuk akses aplikasi PeduliLindungi