Jangan Berharap Ada Beach Club di Sanur, Menparekraf Sandiaga Uno Tegas Menolak

Kamis, 08 Agustus 2024 – 09:02 WIB
Jangan Berharap Ada Beach Club di Sanur, Menparekraf Sandiaga Uno Tegas Menolak - JPNN.com Bali
Ilustrasi Beach Club. Foto: dok. pribadi

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menolak keberadaan beach club (kelab hiburan di pantai) di kawasan wisata Sanur mendapat dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menegaskan bahwa wilayah Sanur, Denpasar, Bali, dikembangkan untuk wisata Kesehatan dan pariwisata berbasis budaya dan kawasan.

Sikap tegas tersebut terkait munculnya rencana pembangunan "beach club" atau kelab pantai di Jalan Danau Tamblingan kawasan Sanur, Denpasar.

“Setelah kami melakukan pendalaman rencana, itu (kelab pantai) tidak dilanjutkan.

Pemerintah mendorong KEK Kesehatan dikembangkan menjadi wellness tourism,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dilansir dari Antara.

Kabar rencana pembangunan kelab pantai di kawasan Sanur diketahui Menparekraf Sandiaga Uno dari laporan-laporan yang masuk.

Apalagi lokasi pembangunan beach club telah terpasang di sejumlah titik di Sanur.

Setelah ditelusuri Kemenparekraf menemukan bahwa perizinannya belum diajukan dan belum ada konsultasi dengan masyarakat.

Sandiaga Uno menegaskan bahwa wilayah Sanur, Denpasar, Bali, dikembangkan untuk wisata Kesehatan dan pariwisata berbasis budaya dan kawasan.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News