PPKM Diperpanjang, Taman Soekasada Karangasem Kian Merana

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 13:44 WIB
PPKM Diperpanjang, Taman Soekasada Karangasem Kian Merana - JPNN.com Bali
Taman Soekasada Ujung, Karangasem eksotis saat diabadikan dari kejauhan. Pandemi covid-19 membuat objek wisata andalan Karangasem ini kian merana. (Dok.Radarbali.id)

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Pemberlakuan PPKM Level 4 di Provinsi Bali berpengaruh kepada sejumlah objek wisata yang dikelola masyarakat.

Salah satunya objek wisata Taman Soekasada Ujung, Karangasem.

Meski di bawah pengelolaan Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem, objek wisata bekas peninggalan Kerajaan Karangasem dikelola badan pengelola tersendiri.

Pemeliharaan objek wisata yang berdiri sejak tahun 1909 tersebut hanya mengandalkan tiket wisatawan yang datang.

Lantaran ditutup sementara waktu, pengelolaan taman wisata tersebut terseok-seok.

“Sudah tidak ada lagi uang untuk membayar operasional. Uang cadangan tinggal tersisa Rp 1 juta,” ujar Manajer Taman Soekasada, Ida Made Alit, dikutip dari Radarbali.id.

Dampak yang paling besar dihadapi saat ini, pengelola tidak mampu membayar gaji karyawan selama sebulan. Tepatnya di bulan Agustus ini.

Uang cadangan sudah habis untuk membayar operasional. Seperti tagihan listrik, tagihan air, tagihan wifi, dan tagihan BPJS Kesehatan.

Sejak pemberlakuan PPKM Level 4, tak ada pemasukan yang diperoleh Taman Soekasada Karangasem. Penutupan objek wisata jadi penyebabnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News