Kabar Baik Bagi Anda Para Traveller!! Tamu Hotel di Mataram Tak Perlu Test PCR

Selasa, 17 Agustus 2021 – 20:43 WIB
Kabar Baik Bagi Anda Para Traveller!! Tamu Hotel di Mataram Tak Perlu Test PCR - JPNN.com Bali
Suasana hotel di Kota Mataram tampak lengang saat pemberlakuan PPKM Level 4. Kebijakan baru diambil Pemkot untuk memulihkan okupansi hotel dengan meniadakan test PCR untuk tamu hotel. (Istimewa)

bali.jpnn.com, MATARAM - Kebijakan baru diambil Pemkot Mataram di tengah pandemi covid-19 untuk mengembalikan sektor pariwisata agar pulih sedia kala.

Kini, Anda para traveller tak perlu menunjukkan hasil test Polymerase Chain Reaction (PCR) kalau hendak menginap di hotel-hotel di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain memberatkan pelaku usaha, kebijakan test PCR memberatkan para traveller.

Ujungnya hotel sepi dan memukul perekonomian daerah.

“Tamu hotel cukup menunjukkan test antigen dan kartu vaksin, tidak lagi test PCR,” ujar Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dikutip dari Lombok Post.

Menurut Wali Kota Roliskana, kebijakan baru ini diambil lantaran Kota Mataram masuk zona PPKM Level 3.

“Jadi, ada perubahan regulasi, ada kelonggaran untuk para traveller yang berniat menginap di Kota Mataram,” imbuh Wali Kota Roliskana.

Di lain sisi, Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, kebijakan ini menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata.

Pemkot Mataram mulai melonggarkan kebijakan di bidang pariwisata. Para wisatawan tak perlu lagi menunjukkan hasil test PCR bagi yang menginap di Kota Mataram
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News