Mobile Intellectual Property Clinic 2024 Kembali Hadir di Mataram, Yuk Daftar!

Kamis, 29 Agustus 2024 – 19:27 WIB
Mobile Intellectual Property Clinic 2024 Kembali Hadir di Mataram, Yuk Daftar! - JPNN.com Bali
Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan membuka kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) yang digelar di Teras Udayana, Mataram, Rabu kemarin (28/08). Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Kanwil Kemenkumham NTB kembali mendekatkan layanan ke tengah masyarakat melalui Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) yang digelar di Teras Udayana, Mataram, pada Rabu (28/08) hingga Jumat (30/08) mendatang.

Pada gelaran MIPC kali ini, bukan hanya layanan milik Kemenkumham saja seperti layanan Kekayaan Intelektual (KI), Administrasi Hukum Umum (AHU) dan Imigrasi, yang tersedia.

Namun, juga menghadirkan layanan dari stakeholder seperti layanan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Sertifikasi Halal dari MUI, layanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan mengatakan kegiatan ini bukan hanya untuk mengajak masyarakat untuk mendaftarkan Kekayaan Intelektual saja, tetapi juga untuk mempermudah masyarakat.

Khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengakses layanan untuk mengembangkan usahanya.

"Masyarakat khususnya pelaku UMKM selain bisa daftar merek, juga bisa akses layanan lain untuk mendukung usahanya seperti dari BPOM, sertifikasi halal dan bisa juga membuat NIB.

Semua bisa disini selama MIPC dan tidak perlu bolak-balik kesana kemari," tutur Parlindungan.

Kakanwil Parlindungan berharap dengan mudahnya akses masyarakat pelaku UMKM mengakses layanan di MIPC ini dapat meningkatkan daya saing sehingga nantinya ekonomi daerah akan mengalami peningkatan.

Kanwil Kemenkumham NTB menggelar kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) yang digelar di Teras Udayana, Mataram, pada Rabu hingga Jumat besok
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News