Insa Yacht Festival 2024 Bergulir di Benoa Marina Bali, Ajang Promosi Wisata Bahari

Jumat, 09 Agustus 2024 – 20:38 WIB
Insa Yacht Festival 2024 Bergulir di Benoa Marina Bali, Ajang Promosi Wisata Bahari - JPNN.com Bali
Suasana Insa Yacht Festival (IYF) yang berlangsung di Benoa Marina Bali, kompleks Pelabuhan Benoa, Denpasar, pada 9 – 11 Agustus 2024. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Insa Yacht Festival (IYF) berlangsung di Benoa Marina Bali, kompleks Pelabuhan Benoa, Denpasar, pada 9 – 11 Agustus 2024.

Ajang kali kedua ini tidak hanya bertepatan dengan HUT ke-57 Indonesian National Shipowners' Association (INSA), tetapi juga menjadi bagian dari upaya mempromosikan wisata bahari Indonesia.

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto berharap IYF 2024 bisa menginspirasi masyarakat agar menjadikan laut sebagai lifestyle.

Dengan menjadi bagian gaya hidup masyarakat, lautan Indonesia benar-benar bisa menjadi sumber pembangunan bangsa di masa mendatang.

“Kami berharap IYF 2024, akan membuka potensi pengembangan wisata bahari nasional, sehingga akan mendorong investor nasional berinvestasi di sektor kapal yacht nasional,” kata Carmelita Hartoto, Jumat (9/8).

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah mendorong pertumbuhan sektor pariwisata.

Pada 2023 lalu sektor parekraf berkontribusi 3,9 persen terhadap PDB nasional dengan serapan tenaga kerja mencapai 24,41 juta jiwa.

IYF 2024 juga diharapkan ikut mendorong, pengembangan ekosistem yacht lainnya, seperti tumbuhnya pembangunan marina di Indonesia dengan fasilitas berstandar internasional.

Insa Yacht Festival (IYF) berlangsung di Benoa Marina Bali, kompleks Pelabuhan Benoa, Denpasar, pada 9 – 11 Agustus 2024, jadi ajang promosi wisata bahari
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News