Loket Pungutan Wisman Diperluas, Dispar Bali Sentil Turis Kapal Pesiar

Senin, 18 Maret 2024 – 16:18 WIB
Loket Pungutan Wisman Diperluas, Dispar Bali Sentil Turis Kapal Pesiar - JPNN.com Bali
Turis kapal pesiar turun dari Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng. Dispar Bali berencana menambah loket pungutan wisman di sejumlah titik. Foto: Humas Pemkab Buleleng

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dinas Pariwisata Bali menargetkan bulan Maret 2024 menambah loket pengecekan dan pembayaran pungutan wisatawan mancanegara (wisman) di terminal domestik Bandara Gusti Ngurah Rai.

Kadispar Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan akan bertemu dengan pihak-pihak lain untuk menempatkan loket dan petugas pemeriksaan.

“Rencananya kita kesana (Bandara Ngurah Rai). Mudah-mudahan Maret selesai semua.

Kita memang dari awal ingin fokus dahulu di terminal internasional, baru ke yang lain,” ujar Kadispar Bali Tjok Bagus Pemayun.

Kadispar Bali mengatakan dalam sebulan pertama terhitung sejak 14 Februari 2024 lalu rata-rata dalam sehari wisatawan yang membayar pungutan wisman di atas 5 ribu orang.

80-90 persen dari mereka membayar melalui sistem Love Bali.

Namun, Dispar Bali mengakui masih ada yang membayar langsung di loket terminal internasional, bahkan beberapa diantaranya terlewat.

Oleh karena itu, mereka meminta bantuan ke daya tarik wisata (DTW) agar ikut melakukan pengawasan, termasuk merancang pembentukan loket di terminal domestik bandara bagi wisman yang datang dengan transit di provinsi lain.

Loket pungutan wisatawan mancanegara (Wisman) diperluas, Dinas Pariwisata Bali sentil turis kapal pesiar yang melalui Pelabuhan Benoa
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News