Seminggu Pungutan Wisman Rp 9.12 Miliar, Transaksi Mayoritas Melalui Aplikasi Love Bali

Rabu, 21 Februari 2024 – 11:54 WIB
Seminggu Pungutan Wisman Rp 9.12 Miliar, Transaksi Mayoritas Melalui Aplikasi Love Bali - JPNN.com Bali
Turis asing berdatangan melalui Bandara Ngurah Rai, Bali harus mulai membayar pungutan wisman sebesar Rp 150 ribu yang mulai berlaku pada Rabu (14/2) lalu. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pungutan wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk Bali dalam seminggu terakhir mencatatkan transaksi fantastis.

Dinas Pariwisata (Dispar) Bali mencatat sejak transaksi 14 Februari lalu menghasilkan pemasukan sebesar Rp 9.12 miliar.

“Pergerakannya sekarang sudah Rp 9,12 miliar terakhir ya, itu sekitar dari 60.800 wisman,” kata Kepala Dispar Bali Tjok Bagus Pemayun di Denpasar, Rabu (21/2).

Kadispar Bali mengatakan pendapatan seminggu ini diperoleh dari metode pembayaran wisatawan langsung melalui aplikasi Love Bali dan loket Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dispar Bali belum menetapkan titik akhir pembayaran karena perlu dilakukan pendaftaran.

“Baru bandara saja karena tanggal 24 baru mulai kapal pesiar turun.

End point masih belum dilakukan karena memang harus mendaftar dahulu sesuai petunjuk teknis supaya bisa memantau,” ujar Kadispar Bali.

Pemprov Bali berharap ke depan keamanan dan kenyamanan ini tetap terjaga, tanpa antrean panjang dan seluruh turis asing membayar secara daring melalui Love Bali sebelum mendarat di Pulau Dewata.

Seminggu pungutan wisman yang masuk Bali tembus Rp 9.12 miliar, transaksi mayoritas melalui aplikasi Love Bali dan Bandara Ngurah Rai
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News