Kapal Pesiar Berdatangan ke Celukan Bawang, Pelindo Gandeng Agen Promosi Destinasi

Jumat, 26 Januari 2024 – 09:57 WIB
Kapal Pesiar Berdatangan ke Celukan Bawang, Pelindo Gandeng Agen Promosi Destinasi  - JPNN.com Bali
Kapal pesiar Celebrity MIllenium singgah di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, Bali, Jumat (26/1). Foto: ANTARA/HO-Pelindo Celukan Bawang

bali.jpnn.com, BULELENG - BUMN PT Pelindo Cabang Pelabuhan Celukan Bawang, Bali menggandeng agen perjalanan wisata mengenalkan sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Buleleng sebagai referensi kepada turis kapal pesiar.

Seperti Seririt, Pemuteran, Air Panas Banjar dan objek wisata lain di Buleleng.

“Ada banyak objek wisata di Bali Utara, seperti sejarah, budaya, alam dan wisata pantai dengan aktivitas bahari, seperti snorkling,” ujar General Manager Pelindo Celukan Bawang Hadi Sukamto.

Menurut Hadi Sukamto, tak hanya mengunjungi destinasi di Buleleng, para turis kapal pesiar juga ditawarkan objek wisata di Bedugul, Tabanan.

Namun, dari sekitar 3.000 orang baik kru dan penumpang yang diangkut kapal pesiar jumbo berukuran di atas 250 meter yang singgah di Pelabuhan Celukan Bawang, kurang dari sebagian turis yang turun di darat.

Pasalnya, kapal pesiar jumbo itu belum bisa sandar, tetapi berlabuh dengan lego jangkar dalam jangka waktu singgah tidak sampai 24 jam.

Kapal pesiar yang lego jangkar itu kemudian wisatawan dijemput oleh kapal berukuran kecil atau kapal wisata untuk menuju dermaga.

Iya, Jumat kemarin (25/1) kapal pesiar Celebrity Millenium singgah di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng.

Kapal pesiar berdatangan ke Pelabuhan Celukan Bawang, Pelindo sepakat menggandeng agen perjalanan wisata untuk mempromosikan destinasi wisata Bali Utara
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News