Buleleng Menggoda Turis Kapal Pesiar dengan Paket Wisata Anyar, Amazing

Rabu, 17 Januari 2024 – 20:01 WIB
Buleleng Menggoda Turis Kapal Pesiar dengan Paket Wisata Anyar, Amazing - JPNN.com Bali
Turis kapal pesiar turun dari Pelabuhan Celukan Bawang. Dispar Buleleng menyiapkan paket wisata Bali Aga selain Munduk Highland, City Tour dan Menjangan Island. Foto: Humas Pemkab Buleleng

bali.jpnn.com, BULELENG - Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng Agus Widya Suputra mengatakan telah merancang program baru pada 2014 untuk menarik lebih banyak lagi turis kapal pesiar di Pelabuhan Celukan Bawang.

Dispar Buleleng selama ini telah menyediakan beberapa paket wisata kepada turis kapal pesiar, seperti paket Munduk Highland, City Tour dan Menjangan Island.

“Nah, pada 2024 kami sudah menyusun program wisata baru, yaitu paket Bali Aga,” ujar Agus Widya Suputra dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Untuk menyiapkan paket wisata ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan desa wisata Bali Aga di Buleleng, seperti Desa Pedawa, Desa Tigawasa dan Desa Cempaga.

Wisatawan yang memilih Paket Bali Aga akan diajak berkeliling dan menikmati wisata desa Bali Aga sesuai rute yang disepakati.

Namun, kata dia, ada kendala yang cukup berat, khususnya pada akses jalan yang tidak mendukung untuk jalur bus.

“Memang kondisi jalan sepanjang paket Bali Aga tidak mendukung untuk dilalui oleh bus, sehingga ini menjadi kendala dalam tour nanti.

Kami akan terus melakukan koordinasi bersama pihak desa untuk dapat menyelesaikan permasalahan, seperti menyediakan armada yang lebih kecil agar dapat melewati jalur Bali Aga,” kata Agus Widya Suputra.

Dinas Pariwisata Buleleng menggoda turis kapal pesiar dengan paket wisata anyar pada 2024, amazing
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News